Saturday, October 26, 2013

Cara Mengganti Template Blog

Assalaamu'alaykumWarohmatullahi Wabarokatuh.

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengganti template pada blog, khususnya pada blogger. Apakah itu template? Template adalah design dari sebuah blog atau website yang menjadi bagian dari sebuah blog atau website. Blogger memberikan banyak fitur pada blog, agar Anda dapat menyesuaikan tampilan template berdasarkan selera Anda.

Kadang template default pada blogger kurang menarik. Nah, di Blogger, Anda dapat menyesuaikan templates apa saja yang Anda inginkan. Blogger telah menyediakan beberapa template default yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera masing-masing. Namun kita dapat mengganti template blog dari template yang sudah kita download di om google atau search engine lainnya :)

Mengganti Template Dengan Template Yang Disediakan Blogger

Masuk ke dalam dashboard lalu klik Template

Scroll mouse ke bawah, maka akan tersedia beberapa template default yang disediakan oleh blogger yang dapat kita gunakan. Misalnya salah satu template dibawah.


Jika Anda telah mengklik salah satunya, otomatis akan ada preview pada template yang Anda pilih. Klik Apply to Blog jika Anda menyukainya.

Jika berhasil, template Anda akan terganti.


Mengganti Template Dari Penyedia Template Gratis

Apabila kita kurang puas dengan template yang disediakan oleh blogger, kita dapat mencari template berbagai template gratis yang sangat banyak bertebaran di internet.Pertama-tama search di Google atau search engine lainnya dengan kata kunci Free template Blogger.

Download template yang Anda sukai, kemudian extract file tersebut. File yang berextensi XML adalah template yang akan Anda upload nantinya.
Berikut langkah-langkahnya:

Masuk ke dalam dashboar blogger.
Klik Template.
Klik Backup / Restore yang berada pada sudut kanan atas
akan muncul tampilan seperti ini:

pilih choose file, dan kemudian browse file berextensi XML di PC Anda

Klik Open, jika berhasil tampilannya akan seperti ini:

klik Upload, jika proses upload telah selesai template di blog Anda berhasil terganti ^_^"

Sekian dari saya, semoga dapat bermanfaat..



Wassalaamu'alaykum Warohmatullahi Wabarokatuh.

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll